Sabtu, 08 Desember 2012

pertemuan ke-4


PERTEMUAN IV
BLOG
A.     Mengenal Blog
Saat ini membuat website bukanlah suatu hal yang sulit. Blog dapat dijadikan salah satu alternatif jika kita ingin membuat website. Dengan blog, kita dapat membuat suatu website sederhana sesuai dengan keinginan kita dengan mudah dan gratis.
Berikut beberapa definisi mengenai blog :
1.   Weblog atau blog merupakan teks dokumen, gambar, objek media dan data yang tersusun secara hierarkis dan menurut kronologi tertentu yang dapat dilihat melalui browser internet (misalnya internet explorer)
2.   Blog merupakan publikasi secara periodik dan tetap mengenai pemikiran personal seseorang dan juga link web
3.   Blog adalah jurnal yang disediakan pada sebuah web. Aktivitas meng-update sebuah blog dinamakan “blogging”. Seseorang yang mengelola blog disebut “bogger”
4.   Blog adalah suatu perjalanan yang berkesinambungan, dengan panduan logika yang berkelanjutan dan konsisten. Topik dan pembahasan di dalam sebuah blog biasanya konsisten pada topik utama, misalnya politik, sastra, musik dan sebagainya
Dapat disimpulkan bahwa blog merupakan sebuah layanan yang memungkinkan kita mendistribusikan informasi melalui jejaring internet.
Secara umum blog memiliki fitur utama, yaitu arsip dan kotak komentar. Situs layanan penyedia blog gratis saat ini begitu banyak, diantaranya: blogger.com, wordpress.com, multiply.com, dan lain-lain. Di antara sekian banyak penyedia layanan blog, blogger.com merupakan penyedia layanan blog yang populer.
·    Jika e-mail kita di Gmail, maka kita akan membuat blog melalui blogger.com
·    Jika e-mail kita di Yahoo, maka kita akan membuat blog melalui multiply.com

0 komentar:

Posting Komentar